Cara Memulai Bisnis Properti Bagi Pemula Tanpa Modal dan Hutang

cara memulai bisnis properti

Dari 5 cara dalam memulai bisnis properti ini ada satu strategi memulai bisnis properti yang paling ampuh simak artikel berikut cara memulai bisnis properti.

Bisnis properti adalah bisnis seksi yang banyak mendulang pundi-pundi rupiah bagi yang terjun didalamnya.

Dalam cara memulai bisnis di bidang properti Tak peduli latar belakang pendidikan anda apa, status sosial atau bahkan nilai keuangan dalam kantong ada brapa, semuanya bisa masuk dalam bisnis yang menggiurkan ini.

Mau bisnis properti tanpa modal? Atau kamu sudah memulai bisnis property tapi ngutang kemana-mana, nah ini dia tips berbisnis properti tanpa modal tanpa hutang, asalkan kamu tahu strategi bisnis properti yang tepat untuk dilakukan.

3 Kriteria Orang Dalam Memulai Bisnis Properti

Ada setidaknya 3 kriteria orang yang bisa masuk ke dalam bisnis properti. Yang pertama adalah orang yang memiliki uang tapi tak memiliki waktu. Kedua orang yang memiliki sedikit uang dan sedikit waktu dan ketiga adalah orang yang memiliki waktu tapi tak memiliki uang.

Ketiganya memiliki perbedaan, mulai dari cara memulai bisnis properti, contoh bisnis properti yang akan digelutinya bahkan strategi bisnis properti yang akan lakukannya nanti.

1. Memulai Bisnis Properti Punya Uang Tak Punya Waktu

Kriteria pertama adalah memiliki uang tapi tak memiliki waktu. Orang jenis ini biasanya menjadikan properti sebagai bisnis dengan jenis income yang passive.

Dengan begitu ada 3 contoh bisnis properti yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah buy to let atau beli lalu dibiarkan hingga harga naik, rent to rent atau sewa untuk disewakan dan buy-refusbish-sell atau beli-perbaiki-jual.

Orang yang memiliki tipe ini biasanya memberikan wewenang pada anak buahnya untuk melakukan apa yang dibutuhkannya.

2. Cara Memulai Bisnis Properti Sedikit Waktu Sedikit Uang

Kriteria yang kedua adalah memiliki sedikit waktu dan sedikit uang. Orang jenis ini biasanya ingin mendapatkan tambahan income tapi tidak menyita banyak waktu.

Hal yang bisa dilakukan jika ingin terjun dalam bisnis bidang properti adalah bisnis properti lewat pasar modal. Seperti memulai bisnis properti dalam bentuk seperti saham, benar tapi tetap saja kamu memiliki kepemilikan walaupun dalam jumlah yang kecil.

Untuk membeli sahamnya gak mahal kok ada yang harganya 1000 rupiah dan jika membeli 100 slot berarti hanya butuh 100.000 rupiah untuk melakukan usaha ini.

3. Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Tanpa Hutang

Kriteria yang ketiga adalah memiliki waktu tapi tak memiliki modal. Jika ingin tetap terjun dalam dunia properti hal yang bisa dilakukan adalah menjadi makelar atau broker.

Ini adalah salah satu cara terjun dalam bisnis properti dengan bebas biaya dan cocok untuk pemula. Kriteria ketiga adalah kriteria yang mudah-mudah tapi susah. Jangan khawatir jika tahu strategi bisnis properti pasti akan terasa mudah.

Nah ika kamu sudah tahu masuk dalam kriteria yang mana kamu saat ini, kini saatnya terjun dalam bisnis properti.

Untuk kriteria yang pertama dan kedua tidak perlu strategi bisnis properti yang khusus karena keduanya memberikan kuasa kepada orang lain.

Berbeda dengan kriteria yang ketiga yang harus memikirkan strategi bisnis properti yang lebih matang.

Bagaimana cara memulai bisnis properti?
Nah biasanya untuk menjawab pertanyaan itu cara memulai bisnis properti kebanyakan orang memilih untuk kriteria yang yang ketiga.

5 Strategi dan Cara Memulai Bisnis Properti Pemula Tanpa Modal dan Hutang

cara memulai bisnis properti
Gambar oleh Tumisu dari Pixabay

Namun butuh strategi khusus, setidaknya ada 5 cara memulai bisnis properti ini.

Untuk diketahui, strategi bisnis properti ini bisa dilakukan bagi yang ingin tahu cara memulai bisnis properti untuk pemula tanpa modal dan tanpa hutang.

Berikut adalah cara memulai bisnis properti yang sukses terutama bagi pemula tanpa modal dan tanpa hutang.

1. Memiliki cadangan keuangan

Terjun pada bisnis properti tidak serta merta mengabaikan kepentingan pribadi apalagi anda adalah seorang pemula dalam dunia bisnis properti.

Karena berdasarkan pengalaman, bisnis properti paling tidak membutuhkan waktu 6 bulan untuk mendapatkan keuntungan. Jadi siapkan diri baik mental maupun keuangan anda.

2. Mencari Mentor atau Pelatih

Mentor sangat penting untuk memperoleh pelajaran dilapangan. Banyak hal dalam teori tidak sama dengan dilapangan apalagi jika anda adalah orang yang tertutup.

Setelah mendapatkan mentor Bertanyalah tentang bisnis jual beli properti, cara marketing properti, gadai, sitaan, survei, surat menyurat dan lain sebagainya kepada mentor.

Dengan begitu kamu akan jadi lebih paham dengan dunia bisnis properti dan strategi apa yang akan kamu lakukan kelak setelah mendapatkan ilmu bisnis properti.

3. Memiliki Tim dan Memanfaatkan Tim

Jika kamu masuk dalam agensi sebuah perusahaan, mintalah bantuan mereka. Jika perlu minta bimbingan mereka, pergunakan sumber daya mereka dan belajarlah dari mereka.

Hal ini penting untuk kelanjutan usahamu dalam jual dan beli properti apalagi jika kamu memulai bisnis properti sendiri.

4. Miliki Sumber Bacaan Buku Bisnis

Buku atau majalah bisnis dalam hal ini adalah rekan atau fatner kerja yang kelak akan berguna.

Bangun jaringan bisnis, ikuti open house dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak jaringan untuk mengembangkan sayapmu.

Jangan lupa gunakan teknologi internet dan media sosial dalam setiap pengembangan sayapmu, seperti Facebook ads, Instagram, website dll.

5. Buatlah Perencanaan dalam memulai bisnis properti

Perencanaan atau Planning adalah hal yang paling utama dalam menentukan tujuan dari memulai bisnis properti ini, dimana ia bekerja tidak sia-sia.

Jangan hanya mengerjakan hal yang mononton dan tidak punya arah dan tujuan, dan dimana program kerja harus ada dan usahakan pacu dirimu untuk mengambil tantangan didepan.

Mulailah dengan pelatihan, workshop atau kursus-kursus yang berhubungan dengan bisnis properti, dapatkan sertifikatnya dengan begitu kamu akan dipercaya sebagai agen properti yang handal.

Simak Video Cara Memulai Bisnis Properti

Nah itulah setidaknya 5 strategi cara memulai bisnis properti yang baik bagi pemula maupun untuk bisnis properti tanpa modal dan tanpa hutang. Kunci dari bisnis ini adalah tidak menyerah dan terus bergerak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *