Tips Investasi Properti Ala Joe Hartanto

Tips Investasi Properti


Bagaimana Tips Investasi Properti dan Cara Investasi Properti, diluaran sana banyak sekali tips investasi properti. Dan mereka lupa ada banyak sekali kesalahan-kesalahan oleh pembisnis properti pemula yang biasa dilakukan di luar sana saat memulai investasi properti.

Nah kali ini penulis akan membahas tips ber investasi properti sehingga Anda bisa terhindar dari kesalahan-kesalahan seperti pembisnis properti pada umumnya.

Sebelumnya inilah kesalahan-kesalahan utama yang biasanya dilakukan oleh banyak orang, ketika mereka melakukan investasi properti

Tips Menghindari Kesalahan Investasi Properti

1. Melakukan Investasi dengan Emosi

Yang pertama dalam menghindari kesalahan investasi properti ini adalah melakukan investasi dengan emosi atau biasanya di kelas bisnis properti biasa disebut juga bahwa Jangan pernah jatuh cinta pada propertinya, Apa yang dimaksud?

Kebanyakan orang ketika mereka melakukan investasi properti Yang diperhatikan adalah penampilan fisik dari gedungnya, dari rumahnya.

Apakah warna catnya warna favoritnya?. Besar ruangannya sesuai yang diinginkannya, atau tamannya yang bagus dan sebagainya.

Maksudnya adalah ketika seseorang melakukan investasi properti yang seharusnya diperhatikan adalah angka transaksinya.

Jadi Perhatikan angka transaksinya bukan fisik dari propertinya, hitung baik-baik, apakah transaksi menguntungkan ataukah tidak.

Seorang investor properti yang sukses atau yang profesional mereka selalu melakukan pembelian properti selalu untung saat beli, bukan untung saat menjualnya.

Jadi tips pertama investasi properti adalah jangan pernah jatuh cinta pada propertinya, tetapi jatuh cintalah pada angkatan transaksinya.

2. Menunda Investasi Properti

Yang kedua biasanya dilakukan orang adalah menunda melakukan investasi properti. Mengapa kebanyakan orang Menunda untuk membeli properti.

Karena di dalam pikiran mereka investasi properti adalah investasi hanya untuk orang orang yang punya modal, atau hanya untuk orang-orang kaya saja.

Padahal seharusnya tidak demikian karena seharusnya pembisnis sukses atau pembisnis profesional selalu melakukan transaksi properti tanpa atau minim sekali modal.

Karena mereka selalu menggunakan kreativitasnya dalam melakukan pendanaan, pembisnis properti biasanya melakukan pendanaan dari pihak ketiga.

Bisa perbankan bisa partner investor, bisa penjual itu sendiri dan banyak sumber-sumber pendanaan lainnya.

Jadi jangan pernah menunda pembelian properti karena properti harganya semakin lama semakin naik, semakin naik, dan semakin naik.

Sementara nilai uang semakin lama semakin menyusut, semakin turun nilainya karena inflasi.

Oleh karena itu tips kedua investasi properti adalah jangan pernah tunggu beli properti.

Tetapi belilah properti dan tunggu sampai properti itu menghasilkan dan membuat anda menjadi kaya dari bisnis investasi properti.

3. Tidak Memiliki Perencanaan Investasi

Selanjutnya adalah banyak orang di luar sana ketika mereka melakukan transaksi atau investasi properti mereka tidak memiliki rencerna yang jelas.

Mereka memutuskan pembeliannya hanya berdasarkan informasi sepihak dari pihak penjual, pihak marketing pihak broker, agen dan informasi-informasi di luar saja.

Tanpa mereka memiliki rencana keuangan yang pasti untuk mencapai tujuannya.

Jika anda sebagai investor profesional investasi properti yakinkan bahwa anda akan selalu melakukan pembelian-pembelian investasi properti berdasarkan rencana-rencana keuangan yang jelas.

Jadi tips investasi properti ketiga adalah buat perencanaan yang matang sebelum ber investasi properti.

Simak : Keuntungan Investasi Properti dan Jenis Properti Terbaik Untuk Berinvestasi

4. Tidak Bernegosiasi Sebelum Ber Investasi Properti

Selanjutnya adalah tips menghindari kesalahan yang sering terjadi adalah selalu bernegosiasi ketika bertransaksi properti untuk investasi properti.

Banyak orang di luar sana ketika melakukan transaksi jual beli properti mereka berpikir bahwa harganya sudah fix atau sudah tidak bisa ditawar lagi.

Padahal seorang pembisnis properti profesional akan selalu untung saat pembelian properti mengapa? karena mereka bernegosiasi.

Negosisasi membutuhkan banyak waktu apalagi aset properti tersebut memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri, namun bagi pembisnis atau investor properti mereka akan melakukan hal itu.

Dengan tujuan mereka dapat melakukan penghematan banyak uang ketika mereka bertransaksi investasi properti.

Dan dengan pertimbangan-pertimbangan seperti menghemat biaya notaris, biaya perawatan aset properti, biaya perbankan dan biaya-biaya lain sebagainya.

Artinya Negosiasi adalah salah satu kunci untuk mendapatkan untung saat pembelian aset properti.

5. Lupa Berhitung Akibat Aset Properti Yang di Miliki

Tips Investasi Properti
Tips Investasi Properti

Kesalahan kelima yang biasanya dilakukan oleh Kebanyakan orang ketika mereka melakukan transaksi pembelian properti pertama kalinya adalah mereka lupa untuk memperhitungkan biaya.

Baik itu biaya transaksi nya atau biaya-biaya yang timbul ketika properti tersebut tidak dimiliki.

Ketika biaya transaksi terjadi contohnya adalah biaya notaris, biaya pajak. Dan ketika seseorang melakukan pembiayaan melalui perbankan maka akan timbul juga biaya provisi kemudian biaya bunga.

Dan itu harus diperhitungkan kemudian biaya yang timbul ketika properti sebut sudah dimiliki adalah biaya pajak tahunan, kemudian biaya pemeliharaan dan lain-lain.

Nah bagi seorang pembisnis profesional menghindari kesalahan dari tips investasi properti akan selalu diperhitungkan. Dan memastikan biaya biaya tersebut bisa dibiayai oleh properti itu sendiri.

6. Tidak Memperhitungkan Rencana Tata Kota dan Lingkungan

Dan kemudian kesalahan yang keenam adalah tidak memperhitungkan rencana tata kota serta rencana lingkungan.

Beberapa contoh yang bisa kita lihat adalah seperti salah seorang teman dari joe hartanto seorang pembisnis atau investor properti yang bekerja di bank.

Dimana ia bercerita bahwa seorang nasabah pernah ditolak untuk pembiayaan perbankan.

Usut punya usut karena ternyata propertinya setelah serah terima dari developer berada di bawah tegangan tinggi atau Sutet.

Selanjutnya : Cara Memulai Bisnis Properti Bagi Pemula Tanpa Modal dan Hutang

Sehingga akan sangat sulit untuk mendapatkan pembiayaan perbankan. Sebaiknya seorang investor profesional akan selalu melakukan pengecekan hal-hal tersebut sebelum melakukan transaksi untuk berinvestasi properti.

Nah itulah beberapa tips menghindari kesalahan investasi properti bagi pemulda dan cara investasi properti dari investor ternama Joe Hartanto.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *